Agen Sabung Ayam – Indra Sjafri Akui Timnas U-19 Seringkali Dimaksud Angkuh

Agen Sabung Ayam –┬áPelatih Timnas U-19 Indra Sjafri mengakui tidak menginginkan 1/2 hati menempa anak asuhnya. Mengadakan eksperimen dengan tim papan atas dunia serta berumur jauh dari timnya jadi satu diantara langkahnya untuk mendidik anak asuhnya supaya tidak demam panggung.

Tetapi, cara itu tidak seutuhnya diapresiasi positif. Indra menyebutkan, ada beberapa pihak yang menilainya Timnas U-19 sekarang ini relatif angkuh karena sering lakukan uji tanding dengan lawan yang tidak selevel.

” Kami banyak dipertanyakan mengapa timnas saat ini lebih angkuh. Lawan di Perancis umurnya jauh diatas mereka. Bahkan juga ada yang 16 th. kelak main. Jawaban kami, yaitu pengalaman dahulu, ” ucap Indra di Hotel Hilton Bandung, Kamis (14/7/2017).

Indra menilainya, berlaga dengan tim selevel tidak juga akan membuat anak asuhnya tertekan. Sesaat ia menginginkan tim lawan dapat memberi pelajaran bermakna untuk anak asuhnya.

” Timnas beruji cobalah didalam negeri melawan U-21 tidak kalah, namun demikian masuk ke arena sesungguhnya kita kalah, karna tak ada desakan dalam kompetisi waktu itu (eksperimen) namun di kompetisi sesungguhnya kita kesusahan, ” kata Indra.

Jumat (15/7/2017) malam, anak asuh Indra Sjafri akan dijajal Espanyol B di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Pertandingan itu adalah sisi dari program yang ia susun untuk timnya.

Sejatinya, kata Indra, ia mengharapkan bisa mengadakan turnamen kecil di Indonesia dengan peserta tim luar negeri. Tetapi, sulitnya menghadirkan beberapa kontestan membuat Indra mencari alternatif beda.

” Kompetisi kelak sesuai sama persiapan yang saya bikin untuk PSSI. Pada bln. ini harusnya ada turnamen internasional yang diselenggarakan di Indonesia namun susah menghadirkan tim dari luar lebih dari satu tim. Serta kompetisi paling akhir besok pengganti itu, ” katanya pada Agen Sabung Ayam.