Agen Bola – Estadio Hernando Siles serta Tabung-Tabung Oksigen di Ruangan Ganti Timnas Brasil

Agen Bola –┬áBolivia, walau telah di pastikan tidak maju ke Piala Dunia 2018, senantiasa menyusahkan waktu dikunjungi. Bertanya saja Brasil, yang barusan ditahan imbang tanpa ada gol. Brasil hanya bermain imbang 0-0 waktu berkunjung ke Estadio Hernando Siles, Jumat (6/10/2017) pagi WIB. Walau bermain begitu menguasai, Canarinho tidak berhasil memperoleh jalan keluar. Brasil melepas 21 tembakan, 13 salah satunya menghadap ke gawang namun tidak satupun berbuah gol. Sesaat tuan-rumah Bolivia miliki sembilan percobaan dengan cuma satu yang pas tujuan.

Satu diantara aspek yang buat Brasil kesusahan mungkin yaitu keadaan ditempat kompetisi berjalan. Tahukah Anda kalau Estadio Hernando Siles terdapat pada ketinggian 3. 637 mtr. diatas permukaan laut? Ketinggian itu sama dengan gunung Semeru, gunung teratas di pulau Jawa, yang miliki puncaknya ada di 3. 676 mdpl (!). Bermain pada ketinggian itu masalah intinya yaitu kandungan oksigen yang tidak tebal.

Walau sebenarnya supply oksigen ini perlu untuk beberapa pemain yang selalu bergerak sepanjang 90 menit. Untuk beberapa pemain Bolivia yang umum bermain di tempat tinggi, pastinya tidak problem. Lain perihal dengan pemain tim-tim yang berkunjung, Brasil umpamanya.

Oleh karenanya, scuad Brasil disiapkan bertabung-tabung oksigen di ruangan ganti. Dari photo yang diupload Neymar di Instagram, ruangan ganti timnas Brasil jadi jadi tampak seperti rumah sakit. Dalam photo itu, berjejer pemain Brasil dari mulai penjaga gawang Alisson Becker, Renato Augusto, Joao Miranda, Marquinhos, Gabriel Jesus, Neymar, Dani Alves, serta Casemiro miliki tabung oksigennya semasing. Namun Miranda serta Alves tampak tidak memakainya karna tampak tidak menggunakan masker oksigen.

” Tidak manusiawi bermain dalam keadaan seperti ini, lapangan, ketinggian, bolanya, semua jelek. Namun kami suka dengan perform tim walau dengan keadaan begini, ” catat Neymar dalam info fotonya. Estadio Hernando Siles memanglah senantiasa merepotkan untuk tim-tim yang berkunjung. Pada 2013 yang lalu, Argentina juga kepayahan. Lionel Messi hingga muntah-muntah serta Angel di Maria ditandu keluar lapangan serta diberi oksigen dari tabung sesudah terjatuh.

FIFA sendiri sempat melarang stadion ini dipakai pada Mei hingga Juni 2007 karna ketinggiannya lebih dari batas 2. 500 mdpl, yang pernah direvisi jadi 3. 000 mdpl. Namun selanjutnya Estadio Hernando Siles di beri pengecualian. Sepanjang bermain kandang di Estadio Hernando Siles, Bolivia tidak sempat kalah mulai sejak dikalahkan Kolombia 2-3 pada Maret 2016 yang lalu. Well, dengan sedikit pengecualian.

Mereka sesungguhnya kalah di pertandingan kandang selanjutnya melawan Peru dengan score 0-3. Namun itu karna hukuman FIFA sesudah kekeliruan administrasi buat Bolivia turunkan pemain ilegal Nelson Cabrera. Pertandingan aslinya selesai dengan kemenangan 2-0 untuk Bolivia. Bila mengkalkulasi pertandingan melawan Peru jadi kemenangan, jadi telah enam kompetisi kompetitif paling akhir Bolivia tidak kalah di Estadio Hernando Siles. Mereka hanya 2 x tidak berhasil menang dalam periode itu, Dikutip Agen Bola.